Inilah Tanda Kamu Dilahirkan Sebagai Pengusaha

Tanda Kamu Dilahirkan Sebagai Pengusaha

Lapisan masyarakat manapun bisa jadi pengusaha. Apakah kamu juga menjadi salah satu di antara mereka?
Pengusaha bisa datang dari semua lapisan masyarakat. Baiknya langsung saja intipi ciri-ciri orang berjiwa pengusaha di bawah ini. Bila sebagian besar sifat ini ada sama kamu, baik langsung pindah haluan deh dengan menjadi pengusaha!


1. Ulet
Banyak pengusaha yang lahir dari angka 0 bahkan minus sama sekali. Namun karena mereka mau berusaha di atas rata-rata orang lain dan bisa melampaui dirinya sendiri, mereka berhasil melewati masa-masa sulit dan tumbuh menjadi seorang pengusaha ternama.

2. Berani Mengambil Resiko
Lahir dan hidup di dunia sudah harus bersiap dengan risiko yang harus siap dihadapi. Ringan atau beratnya risiko tersebut, bila kita berani menghadapinya akan menjadikan diri kita sebagai mental pemenang. Termasuk berani mengambil risiko untuk menjadi seorang pebisnis. Kehilangan pekerjaan dan mendapat cibiran dari orang-orang terdekat adalah suatu pilihan paling berani dari seseorang bermental pengusaha!
Sebagai calon pengusaha, naluri mereka akan terus diasah untuk menghadapi risiko yang akan muncul di depan mata. Pepatah yang sering mereka dengungkan adalah "tanpa risiko jangan harap ada imbalan". Dengan moto tersebut, mereka akan menjadi seorang pemimpin tak kenal takut untuk menjadi pebisnis yang sukses.

3. Memiliki Kepercayaan Diri yang Tinggi
Kepercayaan diri tinggi diluar yang dimiliki banyak orang mutlak dimiliki seseorang yang memiliki jiwa-jiwa pengusaha. Apalagi bila dihadapkan oleh sesuatu yang tidak mereka pahami seperti strategi promosi, perencanaan keuangan, strategi promosi, pengadaan produk, sampai bertemu dengan klien. Bila rasa percaya diri yang tinggi terlanjur dimiliki, hal-hal sulit tersebut akan mampu mereka hadapi sampai mereka mampu menuntaskannya.


4. Mudah Beradaptasi

Perubahan dalam berbisnis adalah suatu hal yang mutlak diketahui banyak orang. Dibutuhkan mereka yang selalu dapat beradaptasi dengan keadaan terburuk sekalipun. Naluri yang telah terbiasa menghadapi berbagai situasi tersebut akan mengharuskan mereka tetap survive mempertahankan bisnis mereka.

Lalu, karena seringnya menghadapi situasi yang berubah-ubah, seorang pengusaha akan selalu bersedia untuk mengambil tantangan agar memperoleh hasil paling baik. Keinginan kamu untuk mendapatkan sesuatu dari berbisnis pasti berubah-ubah, begitupun pengusaha dituntut untuk selalu siap beradaptasi dengan segala tantangan.

5. Rasa Ingin Tahu

Rasa ingin tahu menjadi naluri lainnya yang dimiliki oleh seorang pengusaha. Mereka tidak akan pernah merasa puas atas apa yang sudah mereka ketahui dan akan terus penasaran terhadap sesuatu yang belum mereka ketahui. Rasa ingin tahu itulah yang akan menjadi pemompa semangat mereka dengan tak henti berinovasi demi mendorong kesuksesan bisnis mereka.

6. Fokus Pada Hal Besar


Pengusaha sama sekali tidak berfokus terhadap hal-hal remeh. Oleh karenanya, mereka cenderung untuk tidak memperbesar masalah kecil. Pikiran mereka hanya tertuju kepada ide besar guna mendapatkan hasil besar. Itulah mengapa para pengusaha sudah tidak perlu dipusingkan dengan masalah teknis, masalah teknis dan operasional bisa mereka alihkan kepada bawahan. Mereka tinggal membuat rancangan dan konsep yang matang mengenai bisnis mereka.

7. Kompetitif

Inilah sisi lain yang sering dipamerkan pengusaha. Terlebih bila mereka telah berhasil meraih suatu tujuan dan prosesnya mereka harus menyisihkan para kompetitor. Sama seperti para atlet yang mengikuti ajang olimpiade, mereka merasa terlahir untuk menjadi yang terbaik dari yang paling baik serta selalu mencari cara agar para pesaing mereka dapat terkalahkan.

Apakah di antara sifat-sifat tersebut, ada sifat dominan yang telah Anda miliki? Bila iya, seperti yang sudah saya katakan di atas, segeralah mengubah haluan hidup Anda karena Anda memiliki bakat menjadi pengusaha. Salam sukses!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Inilah Tanda Kamu Dilahirkan Sebagai Pengusaha"

Posting Komentar