Jakarta, Sabtu 13 Februari 2016. DOKU, penyedia pembayaran elektronik terdepan di Indonesia bersama dengan Microsoft, Perusahaan pemimpin di dunia piranti lunak yang memiliki beragam produk untuk UKM dan Startupbisnis, sebuah portal media online mengadakan program edukasi bersama.
Berawal dari aspirasi bersama – sama untuk memajukan komunitas para pebisnis online serta UKM yang ada di tanah air. Pembekalan pun diberikan, serta sharing antar pebisnis dan pebisnis lainnya. Di kesempatan ini, DOKU mengundang beberapa pembicara yang memang telah berpengalaman di bidang bisnis khususnya bisnis e-commerce.
Danny Baskara yang merupakan founder evoucher.co.id, situs Flash Sale E-commerce dengan konsep Daily Deals yang dengan Promo Diskon Terbaru setiap harinya. Memberikan beberapa pembekalan mengenai Dropshipping dan pengelola stock dan lainnya, diantaranya;
E-commerce target; price sale, memberikan berbagai macam discount dengan tujuan agar mendapatkan minat dari para customer. Consignment, meyainkan agar konsumen percaya bahwa kita mampu menyimpan barang dengan aman. Discount, dan launching on product, memberikan sampling product.
Merchandising, yang merupakan sebuah kegiatan dalam rangka penjualan product kepada customer.
Danny Baskara yang merupakan founder evoucher.co.id, situs Flash Sale E-commerce dengan konsep Daily Deals yang dengan Promo Diskon Terbaru setiap harinya. Memberikan beberapa pembekalan mengenai Dropshipping dan pengelola stock dan lainnya, diantaranya;
E-commerce target; price sale, memberikan berbagai macam discount dengan tujuan agar mendapatkan minat dari para customer. Consignment, meyainkan agar konsumen percaya bahwa kita mampu menyimpan barang dengan aman. Discount, dan launching on product, memberikan sampling product.
Merchandising, yang merupakan sebuah kegiatan dalam rangka penjualan product kepada customer.
- Merchandising element Source of product; Bagaimana cara untuk mendapatkan sebuah produk dengan harga yang murah dari supplier salah satunya dengan cara negosiasi.
- Product list and description; setelah mendapatkan product barulah membuat beberapa description yang akan di tuangkan kedalam website. Dengan tidak lupa untuk memakai aturan dalam penulisan seperti harga, gambar, dan tulisan yang disampaikan dapat menarik minat para konsumen.
- Inventory management; pangsa penjualan, pilih media sosial yang sesuai dengan produk yang akan kamu promosikan.
- Fraud and loss; perhatikan barang yang telah di pesan, karena di sebagian kasus banyak beberapa konsumen yang complain terhadap barang yang mereka terima. Jika itu terjadi maka berikanlah discount atau voucher, karena biasanya konsumen yang complain akan menjadi customer setia dengan syarat buat mereka suka dengan pelayanan yang diberikan.
- Costumer management; ini sangat penting, yang harus kamu ingat customer adalah raja. Makan berikan sedikit perhatian terhadap customer, misalnya ada promo bagi customer yang ulang tahun pada hari ini.
- Drop Shiping
Kekurangan; Margin kecil
Kekeurangan; pengiriman lama ( track order )
Kekurangan; membutuhkan proses negosiasi yang terlalu lama
- Pre Order
Kekeurangan; pengiriman lama ( track order )
- Consigment
Kekurangan; membutuhkan proses negosiasi yang terlalu lama
- E-Marketplace
Kekurangan; dalam pembuatan system sangat rumit, dibutuhkan modal super besar.
- Sales Manufacturing
Kekurangan; experience
Product list and description
- Product listing
- Copywriting
- Group and category product
- Image and photo product
- Complain and handling
- After sale
- Product recommendation
- Personalization
Peran Pengelola Stock
- Memastikan keseimbangan barang yang masuk dan barang yang keluar
- Memastikan pengiriman barang secara tepat waktu
- Meningkatkan ketersediaan barang dan deteksi kadaluarsa
- Data historis
- Menurunkan biaya
- Dan bisnis tumbuh dengan tersystem
- Data historis
- Pertumbuhan market
- Strategi marketing
- Pendekatan ilmiah
0 Response to "BELAJAR DARI SANG AHLI E-COMMERCE"
Posting Komentar